Goes to The Homeland of Java Man in Sangiran




The title is mean "Museum Manusia Purba di Sangiran" and this is the human revolution :
Just a short trip when we would go to Blora for the Librarian Training. It was on May, 16th  2015. But it gave me much knowledge about the history of Java Man or maybe it also could call 'old man' ?
It will be a little difficult when i must write this article in English >,< oke, let's use Bahasa.

Pada jalur pertama setelah entrance (pintu masuk) kita akan dihadapkan dengan pertanyaan "Benarkah tanah ini berusia 1,8 juta tahun?" ya.. itu lapisan tanah purba yang berasal dari aktivitas lahar vulkanik. You can see this ?

Di atas tanah inilah Museum Sangiran didirikan

Di dalam museum tentunya semua membahas tentang manusia purba beserta 'aksesoris' kepurbaan, seperti fosil binatang purba, sejarah bumi kita, senjata yang digunakan manusia purba, dan cerita tentang bagaimana manusia purba 'survive' dalam beradaptasi dengan lingkungannya kala itu.



Hal menarik di museum Manusia Purba Sangiran, this is it :
Rangka manusia ras mongoloid yang dipercaya beumur 7000 tahun yang ditemukan di Pacitan dan rangka ini asli, bukan replika seperti fosil-fosil lain. Saking aslinya, aura energi ruang sekitar terasa agak 'berbeda'. Beginilah identitas dan foto rangka tersebut, cek this out!



Sebagai teknolog pendidikan, keberadaan museum ini sangatlah bagus untuk dijadikan media yang by utillization for understanding human history. It's enough, then to make sure that we were there, this can approve it :

Sore itu pukul 16 : 52 WIB



0 comments:

Post a Comment